Pendi On Marketing Research

Descriptive, Predictive & Diagnostic

Profil Blogger

Lahir di salah satu kota yang masuk dalam zona jalur pantai laut utara (Pantura) yaitu di Tegal, tepatnya pada tanggal 23 Maret 1978. Menyelesaikan pendidikan dari pendidikan taman kanak-kanak (TK) sampai dengan SMU di kota kelahirannya. Kemudian atas izin ALLOH dan restu kedua orang tua akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan S1 di salah satu kampus swasta kecil dan menengah (kaya UKM?) di Yogyakarta, tepatnya di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta dengan jurusan Manajemen, program studi Manajemen Pemasaran. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 nya, dengan idealisme kewirausahaan dan kecintaan yang tinggi terhadap marketing research, bersama teman-teman alumnus MIPA UGM (Statistik) pernah mendirikan agen pengolahan data statistik khusus untuk keperluan riset ekonomi dan bisnis. Ceritanya biar sesuai dengan statement positioning nya (Solve Your Business Research) dan biar agak ilmiah maka agen pengolahan data tersebut diberi nama Business Solver. Di Business Solver Blogger kedapatan tugas jadi Staf Entry Data (2002-2003), Data Processing (2003-2005) dan terakhir sebagai Konsultan dan Analis Data (2005-2007). Namun karena beberapa sebab maka Business Solver akhirnya diwafatkan.

Sekarang Blogger berdomisili di Tegal ceritanya lagi ngurus bisnis (kecil-kecilan) keluarga. Ide pembuatan blog ini, selain karena kecintaan yang tinggi terhadap riset pemasaran juga  sebenarnya lebih karena kekhawatiran bahwa pengetahuan serta pengalaman yang didapatkan selama kurang lebih 5 tahun hilang begitu saja. Sehingga biar pengetahuan dan pengalaman tersebut ga mampet (emang got?) di kepala maka blog ini adalah media yang direncanakan akan digunakan untuk menumpahkan seluruh pengetahuan dan pengalaman Blogger pada kajian riset pemasaran.

Satu Tanggapan to “Profil Blogger”

  1. galuh said

    Salam kenal Mas Pendi
    Saya sangat tertarik dengan riset pemasaran dan sekarang sedang kuliah dgn jurusan manajemen pemasaran, mohon tipsnya mengenai apa yang harus dipelajari (step by step) untuk bisa menjadi periset yang baik karena saya belum pernah memiliki pengalaman di bidang itu🙂
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: